Maaf Blog sudah tidak terupdate/diurus,sudah pindah blog lain,thanks - kamalmalika

Hati-Hati Tertipu Antivirus Android Trojan Palsu

Respons: 0 komentar
Mr_1 : Hati-Hati Tertipu Antivirus Android Trojan Palsu, Kewaspadaan pengguna perangkat Android ternyata juga bisa disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya adalah dengan menciptakan software antivirus Trojan palsu.




Jika Anda merupakan salah satu pengguna perangkat Android, sebaiknya Anda jangan asal mengunduh aplikasi antivirus ke perangkat Anda.

Hal ini dikarenakan ada beberapa software antivirus tersebut ternyata merupakan sumber dari penyebaran virus Trojan di perangkat Anda.

Seperti dilansir PhoneArena, terdapat laporan bahwa telah dideteksi adanya beberapa antivirus palsu yang beredar untuk perangkat Android yang justru memanfaatkan ketidaktahuan penggunanya untuk meraup keuntungan finansial dengan menggunakan peringatan bahaya serangan virus palsu.

Antivirus ini bekerja setelah pengguna Android menjalankannya di perangkat mereka. Sesaat software tersebut di aktifkan, maka antivirus ini akan memunculkan pop-up berupa pemberitahuan akan ancaman Malware Trojan.

Pop-up itu sendiri berasal dari aplikasi malicious bernama Android.Fakealert.4.origin. Setelah memunculkan pop-up tersebut, maka software ini akan mengingatkan penggunanya secara terus menerus untuk mengunduh versi premium dari software antivirus tersebut melalui sistem pembayaran online.

Berdasarkan lansiran tersebut, untuk saat ini software antivirus palsu ini telah menyerang banyak perangkat Android di Rusia, India, dan China.

Hal ini tentu saja membuat resah pengguna perangkat Android di negara lain. Namun, Anda sebagai pengguna perangkat Android sebenarnya tidak perlu khawatir terhadap ancaman Malware Trojan jika Anda selalu mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya semisal Google Play Store.

Mr_1 Blog

Anda telah membaca Artikel mengenai Hati-Hati Tertipu Antivirus Android Trojan Palsu
Terima kasih anda telah mengunjungi Mr_1 Blog kamalmalika.blogspot.com



No comments:

Post a Comment

Copyright © Close!

Sponsored By: Mr_1Designed By: Kamalmalika