Maaf Blog sudah tidak terupdate/diurus,sudah pindah blog lain,thanks - kamalmalika

Sejuta Malware Serang Smartphone Tahun Ini

Respons: 0 komentar
Mr_1 : Sejuta Malware Serang Smartphone Tahun Ini, Sejuta jenis malware siap menyerang smartphone tahun 2013 ini, jumlah tersebut jauh lebih tinggi daripada yang menyerang personal computer (PC).




Pemerhati gadget Lucky Sebastian mengakui bahwa belakangan ini serangan malware terhadap smartphone terus meningkat, dan bahkan akan ada sekitar 1 juta jenis malware yang siap menyerang smartphone dengan rasio 14:3 dibandingkan dengan PC.

Seringkali orang dengan cuek install aplikasi sembarangan, apalagi gratis. Padahal ada kemungkinan aplikasi ini mengandung virus atau malware. Bahkan orang kadang malas membaca ketentuan-ketentuan sebelum men-download aplikasi, padahal bisa saja mengandung virus.

Alfons Tanujaya, praktisi antivirus lokal Vaksincom, mengungkapkan dari sisi jumlah, serangan malware banyak menyerang PC, akan tetapi dari sisi pertumbuhannya, perangkat mobile lebih tinggi.

Dalam beberapa tahun serangan akan tinggi di mobile tetapi tetap memanfaatkan PC atau webserver sebagai host-nya. Jadi sumber malware adalah PC.

Alfons mengungkapkan rata-rata virus yang menyerang smartphone memiliki motivasi ekonomi, misalnya berupa pencurian data, menghabiskan pulsa, atau mengeksploitasi transaksi finansial di web perbankan palsu atau e-commerce palsu.

Mr_1 Blog

Anda telah membaca Artikel mengenai Sejuta Malware Serang Smartphone Tahun Ini
Terima kasih anda telah mengunjungi Mr_1 Blog kamalmalika.blogspot.com



No comments:

Post a Comment

Copyright © Close!

Sponsored By: Mr_1Designed By: Kamalmalika